SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA

SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA
Judul : SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA

lihat juga


SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA

Tips Membuat Pleci Mengeluarkan Suara Isian. Pleci merupakan burung cerdas yang dapat meniru suara burung lainnya. Pemasteran menjadi hal yang wajib dilakukan oleh sang pemelihara kalau ingin kicauan pleci bervariasi. Namun terkadang kita tidak memahami karakter suara pleci milik kita sendiri, sehingga saat melakukan pemasteran tidak sesuai dengan gaya berkicau pleci itu sendiri. Hal tersebut tentu tidak akan memuaskan hasilnya. Jalan terbaik dan harus anda lakukan adalah ketahui dahulu jenis atau tipe pleci Anda, apakah bertipe ngeroll atau ngalas.
Tips Membuat Pleci Mengeluarkan Suara Isian
Tips Membuat Pleci Mengeluarkan Suara Isian
Tips Membuat Pleci Mengeluarkan Suara Isian
Setelah Anda yakin dengan tipe pleci yang dimiliki, kemudian baru bisa Anda tentukan jenis suara burung yang akan dijadikan sebagai master. Jika burung pleci Anda bertype ngeroll, maka yang akan dijadikan burung master juga harus yang memiliki tipe ngeroll misalnya kenari, kolibri, serta blackthroat. Sedangkan pleci dengan tipe ngalas, pemasteran dengan menggunakan jenis burung seperti kacer, tledekan, cucak ijo atau murai.

Pleci jarang mengeluarkan suara isian
Terkadang kita sudah bekerja ekstra keras dalam memaster, namun burung pleci kesayangan jarang sekali mengeluarkan suara isian jikalau mengeluarkan isianpun bunyinya tidak full. Jika hal tersebut terjadi pada burung pleci Anda, cobalah lakukan tips dari M Ronald Hadjarati dikutip dari JPC (Jakarta Pleci Community) berikut:

  • Melakukan pemasteran secara rutin
Pemasteran burung pleci dilakukan dengan satu jenis suara dalam satu minggu. Kemudian pada minggu berikutnya bisa diganti dengan jenis suara burung lainnya, begitu seterusnya.
  • Gantang diantara burung pleci lainnya
Layaknya seorang penjual jamu yang sedang dikelilingi oleh para calon pembeli maka akan terus berkicau untuk meyakinkan pembelinya. Gaya seperti ini juga dapat diterapkan pada burung pleci Anda. Gantang burung pleci setiap hari di tengah-tengah burung pleci lainnya.

  • Pengumbaran
Pengumbaran memang sangat bagus untuk melatih nafas burung pleci sehingga mampu berkicau dengan durasi panjang sehingga memungkinkan sang pleci mengeluarkan suara isian. Lakukanlah pengumbaran setiap hari antara pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang. Pengumbaran bisa Anda lakukan bebarengan dengan penjemuran, taruh pleci pada kandang berukuran besar dan posisi tangkringan dibuat saling berjauhan. Saat melakukan pengumbaran sebaiknya sambil diperdengarkan suara master.

Itulah cara membuat pleci mau mengeluarkan suara isian. Lakukan cara tersebut secara rutin dan berikan voer dan buah-buahan yang dalam kondisi segar serta makanan tambahan (EF) agar kondisi tubuh pleci tetap bugar.
Tips Membuat Pleci Mengeluarkan Suara Isian


Demikianlah Artikel SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA

Semoga artikel tentang SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel SURGA KICAU-Mau pleci rajin suara isian? simak tipsnya-KICAU MANIA dan artikel ini url permalinknya adalah http://surgakicau.blogspot.com/2016/11/surga-kicau-mau-pleci-rajin-suara-isian.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Tag : featured, pleci, tips
Back To Top