SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA

SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA
Judul : SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA

lihat juga


SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA

Terapi Untuk Pleci Yang Bersuara Serak. Semakin banyak peminat burung pleci saat ini, meski bertubuh mungil namun memiliki suara kicau yang tak kalah merdunya dengan kicauan burung lainnya. Apalagi kalau sudah mampu ngalas dan bersuara keras (tidak serak), maka Anda akan terpesona melihatnya. Makin bertambahnya peminat burung kacamata/pleci selain dari keindahan suara dan gaya, mungkin juga karena banyaknya kontes burung pleci yang diselenggarakan diberbagai daerah, baik yang berskala lokal maupun nasional, ditambah dengan harga bahan/bakalan yang relative murah dan mudah di dapat.
Terapi Untuk Pleci Yang Bersuara Serak
Terapi Untuk Pleci Yang Bersuara Serak
Terapi Untuk Pleci Yang Bersuara Serak
Seperti yang disebutkan diatas, pleci yang memiliki suara keras dan tidak serak tentu akan enak didengar saat sedang berkicau, namun jika pleci suara serak tentu akan membuat kicauannya menjadi lemah dan tidak jelas. Penyebab pleci bersuara serak pada umumnya karena adanya luka/infeksi pada tenggorokan. Oleh karena itu, jika burung peliharaan Anda bersuara serak maka harus secepatnya di beri perawatan khusus agar kondisinya tidak bertambah parah.
Cara mengobati suara serak pada pleci

Ada banyak obat untuk mengobati suara serak pada burung pleci yang bisa Anda dapatkan di petshop. Namun alangkah baiknya jika Anda mencoba membuatnya sendiri ramuan untuk mengatasi permasalahan pleci tersebut, seperti solusi yang ditawarkan pada grup JPC (Jakarta Pleci Community). Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan, pilih sesuai selera Anda atau bisa mengkombinasikan secara bergantian ketiga cara berikut:


  1. Rabus beberapa daun saga dengan air 2 gelas dan tambahkan 2 sendok gula. Tunggu hingga mendidih, angkat dan saring rebusan tersebut. Biarkan dingin, setelah dingin taruh pada cepuk kecil (agar air tersebut tidak digunakan burung untuk mandi). Berikan untuk minum burung sampai tanda-tanda serak mulai menghilang.
  2. Menggunakan air larutan penyegar rasa buah. Berikan air larutan tersebut untuk minum burung (ingat, taruh pada cepuk yang kecil). Pemberian dilakukan sampai suara serak hilang.
  3.  Menggunakan air teh manis yang hangat. Taruh air teh pada cepuk kecil dan berikan pada burung hingga tanda-tanda suara seraknya hilang.

Itulah 3 cara terapi untuk pleci yang bersuara serak. Semoga bermanfaat bagi Anda yang kebetulan pleci jagoannya sedang mempunyai masalah yang sama. | Terapi Untuk Pleci Yang Bersuara Serak


Demikianlah Artikel SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA

Semoga artikel tentang SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel SURGA KICAU-Waduh, suara pleci kok serak, ini cara atasinya-KICAU MANIA dan artikel ini url permalinknya adalah http://surgakicau.blogspot.com/2016/11/surga-kicau-waduh-suara-pleci-kok-serak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Back To Top