SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA

SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA
Judul : SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA

lihat juga


SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA

Tempat Berbagi Tips Burung, Cara Merawat Burung, Suara Burung, Penyakit Burung, Download Mp3 Burung, Download Suara Burung, Perawatan, Obat Burung, Cara, Kicau : Tips Menjaga Kualitas Murai. Murai batu adalah jenis burung berkicau yang paling popular diantara burung ocehan yang lainnya di Indonesia. Keindahan bulu serta kicau murai yang merdu menjadikan burung ini banyak diminati para pecinta burung meskipun harganya tergolong cukup mahal.

Tips Menjaga Kualitas Murai
Tips Menjaga Kualitas Murai
Perawatan murai agar tetap indah dari segi tampilan maupun suara memang tidaklah mudah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan supaya murai selalu berpenampilan menarik (kecuali saat sedang dalam kondisi mabung), yaitu dari segi fisik, mental, tempat, serta suara burung. Bagaimana cara agar burung murai tetap terjaga kualitasnya? Berikut tips-tipsnya:

Menjaga Kondisi Mental Murai

  • Murai batu yang masih muda dan kita belum mengetahui kualitas mentalnya, maka jangan terlalu sering diadu, karena bisa mengakibatkan mental burung jatuh/down.
  • Jangan di bawa ke tempat lapangan murai yang baru selesai ngurak.
  • Bagi yang memiliki murai lebih dari satu, jangan mempertemukan burung setiap saat baik saat digantang maupun ketika penjemuran. Murai yang setiap saat bertemu dapat mengakibatkan sifat fighter burung menjadi berkurang.
  • Jangan melakukan trek saat burung belum selesai mabung.
  • Jangan menggantang burung didepan kaca.

Menjaga Fisik Murai

  • Hindari penjemuran lewat jam 12:00, penjemuran pada jam tersebut akan merusak bulu-bulu burung dan stamina.
  • Berilah pakan yang baik agar gizi untuk burung terpenuhi.
  • Memberi voer jangan terlalu banyak dalam tempat makan, berilah yang cukup untuk 1 hari saja agar dapat diganti tiap hari dan akan membuat kesegaran voer tetap terjaga.
  • Ganti air minum tiap pagi, agar terbebas dari bakteri dan lender yang dapat membuat burung menjadi tidak sehat.
  • Jangan memberkan kroto yang sudah basi
  • Hindari pemberian Ulat Hongkong secara berlebihan.
  • Jika ingin memberikan vitamin harus sesuai dosis/ukuran yang benar.
  • Beri waktu yang cukup untuk istirahat burung
  • Mandikan burung secara teratur, usahakan mandi dalam keramba.
  • Jangan gunakan sangkar kawat, karena dapat merusak ekor bulu.

Menjaga Kebersihan Sangkar Murai

  • Bersihkan kotoran burung dalam sangkar setiap hari
  • Sangkar dijemur supaya kuman/bakteri yang menempel disangkar mati
  • Cuci kerodong burung yang sudah bau

Menjaga Kualitas Suara Isian
Murai merupakan burung yang mudah menirukan suara-suara lain, oleh karena itu hindari beberapa suara berikut:

  • Suara kodok, burung kedasih, suara petok ayam, kutilang, tokek, titiran, perkutut, serta suara kucing.

Beberapa tips diatas merupakan masukan dari beberapa pemelihara murai agar burung tetap dalam kondisi yang bagus, baik mental, fisik, maupun suara isian/masteran. Selalu jaga dan sayangi burung kicauan anda.
_____________________________________________________________________
download suara kicau, kicau gacor, merawat burung, penyakit burung, suara burung, suara kicau, suara kicauan, tips burung, tips burung pleci, tips merawat, tips perawatan, download kicau, kicau mp3, merawat burung, suara burung mp3, suara kicau, tips merawat, Tips Burung, Cara Merawat Burung, Suara Burung, Penyakit Burung, Download Mp3 Burung, Download Suara Burung, Perawatan, Obat Burung, Cara, Kicau


Demikianlah Artikel SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA

Semoga artikel tentang SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel SURGA KICAU-Tips Menjaga Kualitas Murai-KICAU MANIA dan artikel ini url permalinknya adalah http://surgakicau.blogspot.com/2016/12/surga-kicau-tips-menjaga-kualitas-murai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Back To Top