Suara burung kapas tembak ras Thailand

Suara burung kapas tembak ras Thailand - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul Suara burung kapas tembak ras Thailand.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : Suara burung kapas tembak ras Thailand
Judul : Suara burung kapas tembak ras Thailand

lihat juga


Suara burung kapas tembak ras Thailand

Burung kapas tembak,begitu penyebutan lokal untuk burung yang mempunyai nama dalam bahasa Inggris ochraceous bulbul (Alophoixus ochraceus) ini. Burung kapas tembak merupakan jenis burung pengicau dari keluarga cucak- cucakan atau Pycnonotidae family yang masih satu kerabat dekat dengan burung Cucak Jenggot. Burung ini cukup populer karena suaranya yang keras dan kasar. Banyak penghobi burung yang memelihara burung ini,kebanyakan dimanfaatkan sebagai burung masteran untuk burung kicau yang lainnya.
Suara burung kapas tembak ras Thailand
http://ibc.lynxeds.com/

Burung kapas tembak memiliki habitat asli di Asia Tenggara,khususnya dapat dijumpai di Brunei,Kamboja, Indonesia, Malaysia,Burma, Thailand dan juga Vietnam. Terdiri dari 8 sub spesies yang terbagi sesuai dengan habitat aslinya,diantaranya adalah sebagai berikut.
  • A. o. ochraceus (F. Moore, 1854) – Terdapat di barat daya Thailand dan Myanmar bagian Selatan. 
  • A. o. cabanisi (A. Müller, 1882) – Selatan Thailand dan Malaysia. 
  • A. o. sacculatus (Robinson, 1915) – Selatan Malaysia dan Singapore. 
  • A. o. cambodianus (Delacour & Jabouille, 1928) – Tenggara Thailand dan Barat daya Kamboja. 
  • A. o. hallae (Deignan, 1956) – Selatan Vietnam. 
  • A. o. sumatranus (R. G. W. Ramsay, 1882) – Sumatra bagian barat. 
  • A. o. fowleri (Amadon & Harrisson, 1957) – Utara Borneo. 
  • A. o. ruficrissus (Sharpe, 1879) – Timur laut Borneo.
Secara umum,kesemua sub spesies dari kapas tembak ini memiliki typical suara yang sama dengan suara burung kapas tembak yang terdapat di Indonesia. Suara khas dari burung kapas tembak adalah berupa suara besetan kasar.

Berikut ini timkicau uploadkan beberapa audio suara burung kapas tembak ras thailand. Kami mendapat ide membuat artikel ini ketika kemarin sedang mencari audio suara burung di youtube. Kami menemukan satu video yang berjudul ochraceous bulbul dengan ditambah beberapa deskripsi dalam video tersebut menggunakan bahasa Thailand. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini,tapi berbeda dengan suara kapas tembak yang sering kita dengar.
Tak lupa juga kami upload versi rekaman asli di alam wilayah Thailand yang diunggah ke situs recording di xeno-canto.org dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.


Demikianlah Artikel Suara burung kapas tembak ras Thailand

Semoga artikel tentang Suara burung kapas tembak ras Thailand, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Suara burung kapas tembak ras Thailand dan artikel ini url permalinknya adalah http://surgakicau.blogspot.com/2015/11/suara-burung-kapas-tembak-ras-thailand.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Back To Top