SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA

SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA
Judul : SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA

lihat juga


SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA

Tempat Berbagi Tips Burung, Cara Merawat Burung, Suara Burung, Penyakit Burung, Download Mp3 Burung, Download Suara Burung, Perawatan, Obat Burung, Cara, Kicau :Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda. Trucukan, kayaknya hampir semua pecinta burung pasti tahu dengan jenis burung yang satu ini. Walaupun tergolong jenis burung yang harganya tidak mahal, namun memiliki keistimewaan tersendiri yang mampu memikat para penghobi burung untuk memeliharanya seperti suara ropel (dapatkan audio Koleksi Suara Ropel Burung Trucukan) dan nggaruda.

Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda
Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda
Nggaruda merupakan sebuah aktifitas yang dilakukan burung trucukan saat menjaga daerah terotialnya dengan cara mengembangkan kedua sayap layaknya burung garuda.

Pemelihara burung trucukan pastinya menginginkan peliharaannya bisa memainkan kedua sayapnya atau nggaruda, berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar trucukan nggaruda yang kami kutip dari forum trucukanmania.kpbt.

Melatih trucukan nggaruda

Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda
Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda
Seperti yang sudah kami terangkan diatas bahwa karakter nggaruda pada burung trucukan merupakan sikap burung saat sedang menjaga wilayah teritorialnya dari gangguan burung lainnya. Karena cara menjaga wilayahnya dengan mengembangkan kedua sayap, maka hampir semua jenis burung trucukan memiliki gaya nggaruda (dengan catatan burung mempunyai mental baik dan usia sudah dewasa). Maka dari itu penting sekali mengasah mental TR agar jiwa nggaruda bisa keluar, berikut cara yang bisa anda lakukan:


  • Lakukan penempelan atau dekatkan sangkar TR dengan burung lainnya selama beberapa menit. Setelah itu jauhkan lagi beberapa menit kemudian tempelkan lagi, lakukan ini secara rutin agar bisa maksimal hasilnya.
  • Memancing burung untuk menunjukkan kekuasaanya dengan menempatkan sangkar di tanah (tempat yang banyak jenis burung gereja), kemudian tabur biji-bijian seperti milet disekitar sangkar agar memancing burung gereja datang untuk memakan milet. Dengan datangnya burung lain biasanya trucukan akan menunjukkan sikap nggaruda guna menjaga daerah kekuasaanya.
  • Buat burung merasa nyaman akan kehadiran anda dan lingkungan sekitar, lakukan juga interaksi dengan trucukan anda setiap hari. Langkah ini bisa anda lakukan saat sedang mengganti air minum, memberi makanan, dan saat sedang menjemur burung. Gantang sangkar sebaiknya yang dekat dengan pintu masuk rumah. Jika burung sudah mempunyai mental bagus maka akan melakukan sikap nggaruda (buka sayap) apabila ada orang lewat.


Itulah beberapa tips melatih mental burung trucukan agar bisa nggaruda. Yang paling utama adalah lakukan perawatan secara rutin dan sering-seringlah berinteraksi dengan burung agar mentalnya tumbuh. Contoh interaksi yaitu bersiul dekat kandang, menjetekan tangan, menggoda burung saat sedang memberi jangkrik, dan lain-lain.
___________________________________________________________________________________________
download suara kicau, kicau gacor, merawat burung, penyakit burung, suara burung, suara kicau, suara kicauan, tips burung, tips burung pleci, tips merawat, tips perawatan, download kicau, kicau mp3, merawat burung, suara burung mp3, suara kicau, tips merawat, Tips Burung, Cara Merawat Burung, Suara Burung, Penyakit Burung, Download Mp3 Burung, Download Suara Burung, Perawatan, Obat Burung, Cara, Kicau


Demikianlah Artikel SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA

Semoga artikel tentang SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel SURGA KICAU-Melatih Mental Trucukan Agar Nggaruda-KICAU MANIA dan artikel ini url permalinknya adalah http://surgakicau.blogspot.com/2016/12/surga-kicau-melatih-mental-trucukan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Tag : tips, trucukan
Back To Top