Suara burung sogok ontong

Suara burung sogok ontong - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul Suara burung sogok ontong.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : Suara burung sogok ontong
Judul : Suara burung sogok ontong

lihat juga


Suara burung sogok ontong

Download mp3 suara burung sogok ontong. Burung sogok ontong adalah penyebutan lokal (khususnya di jawa) dari salah satu jenis burung madu. Dalam bahasa nasionalnya disebut Burung-madu sriganti,sedangkan dalam bahasa inggrisnya disebut olive-backed sunbird atau juga dikenal yellow-bellied sunbird (Cinnyris jugularis). Burung ini merupakan spesies burung dari keluarga Nectariniidae, dari genus Nectarinia.
Suara burung sogok ontong mp3
img by http://www.birdwatch.ph/

Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, laba-laba dan memiliki habitat di pekarangan, semak pantai dan hutan mangrove. Burung-madu sriganti memiliki tubuh berukuran kecil sekitar (10 cm), mempunyai paruh lancip dan panjang, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur.

Pada burung jantan dapat dilihat di bagian tubuh bawahnya berwarna kuning terang dengan dagu dan dadanya berwarna hitam-ungu metalik dan pada bagian punggungnya berwarna hijau zaitun. Sedangkan untuk burung betina, tubuh bagian bawah kuning tapi tanpa warna hitam pada dagu dan dadanya seperti burung jantan. Alis biasanya kuning muda,iris mata coklat tua, paruh hitam, kaki hitam.

Burung ini Sering ribut dalam kelompok kecil, berpindah-pindah dari satu pohon atau semak ke yang lain. Jantan kadang berkejaran mondar mandir dengan sangat gesit dan agresif.

Habitat burung ini ada di pekarangan, semak pantai, hutan mangrove dengan penyebaran mulai dari Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Filipina dan juga Australia. Di Indonesia sendiri dapat dijumpai di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku sampai Papua. Sedangkan penyebaran lokal dijumpai hampir di semua tempat, khususnya kawasan lahan basah, termasuk dekat pantai, kebun, dan area pesawahan.

Suara kicau burung kecil berparuh panjang dan melengkung ini cukup bagus. Sebenarnya semua jenis burung madu itu tidak boleh dipelihara, meskipun jumlahnya sangat banyak. Karena burung ini sifatnya membantu penyerbukan, sama dengan lebah dan kupu-kupu. Silahkan bagi yang mau download audio mp3 suara burung sogok ontong asli di alam. Gunakan komputer/laptop supaya lebih mudah mendownload. Baca Cara Download diatas jika tidak bisa.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.


Demikianlah Artikel Suara burung sogok ontong

Semoga artikel tentang Suara burung sogok ontong, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Suara burung sogok ontong dan artikel ini url permalinknya adalah https://surgakicau.blogspot.com/2015/07/suara-burung-sogok-ontong.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Back To Top