Suara burung cikrak kutub

Suara burung cikrak kutub - Selamat datang di Surga Kicau Mania, Ini adalah sebuah blog directory tentang burung,baik itu suara burung ataupun tips perawatan burung.Blog ini adalah situs perangkum otomatis dari pencarian google yang kali ini berjudul Suara burung cikrak kutub.Ada ribuan artikel yang sudah terekam ke dalam situs ini,silahkan cari sesuai yang kalian kehendaki,untuk artikel selanjutnya tentang judul diatas bisa kalian baca di bawah ini.

Konten : Suara burung cikrak kutub
Judul : Suara burung cikrak kutub

lihat juga


Suara burung cikrak kutub

Download mp3 suara burung cikrak kutub. Burung cikrak kutub atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Arctic Warbler (Arctic Leaf-Warbler) ini merupakan salah satu jenis burung warbler yang dapat dijumpai di Indonesia,meskipun sebagai burung migran. Burung ini berukuran kecil,yaitu sekitar (12 cm), berwarna zaitun keabu-abuan dengan alis mata putih-kekuningan, panjang dan mencolok.
Suara burung cikrak kutub mp3

Tubuh bagian atas berwarna zaitun gelap dengan garis di sayap berwarna kusam samar- samar, sehingga tidak mencolok. Tubuh bagian bawah keputih-putihan, sisi tubuh zaitun- kecoklatan, kekang, dan setrip-mata kehitaman. Paruh agak panjang dan sedikit mencuat, berwarna buram. Iris mata berwarna coklat tua, paruh bagian atas coklat dan paruh bagian bawah kuning dan kaki coklat.

Burung ini sering terlihat bergabung dengan kelompok burung lain saat mencari makan. Dalam jumlah kecil mengunjungi hutan terbuka, mangrove, hutan primer, hutan sekunder, dan pinggir hutan sampai ketinggian 2500 mdpl.

Berbiak di Eropa utara, Asia utara dan Alaska. Bermigrasi ke selatan pada musim dingin menuju Cina, dan Asia Tenggara, Filipina dan Indonesia. Terdiri atas 3 sub-spesies, dengan daerah persebaran,diantaranya adalah sebagai berikut:
  • borealis (J. H. Blasius, 1858): Berbiak di Eropa utara (Fennoscandia bagian utara dan timur, Rusia utara) dari sebelah timur melewati Siberia utara sampai sungai Kolyma, dari sebelah selatan sampai Siberia tengah bagian selatan (L Baikal), Mongolia dan Cina timur laut (Manchuria bagian utara dan timur). Bermigrasi ke Asia Tenggara (Myanmar selatan dari sebelah timur sampai Vietnam), Cina tenggara (Fujian, Guangdong utara) dan selatan Taiwan sampai Sunda besar.
  • xanthodryas (Swinhoe, 1863): Berbiak di timur laut Rusia (Chukotka dan Kamchatka) dari selatan sampai Pulau Sakhalin, Kepulauan Kuril dan Jepang (Hokkaido, Honshu). Bermigrasi ke Taiwan, Kalimantan, Filiphina (Luzon, Negros) dan Indonesia (sebelah timur sampai Sunda kecil).
  • kennicotti (S. F. Baird, 1869): Berbiak di barat-laut Amerika (Alaska barat). Bermigrasi ke Filiphina dan Indonesia (sebelah timur sampai Sunda kecil).
Suara kicaunya juga lumayan bagus,silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini:
Informasi detail tentang burung diatas kami kutip dari media kutilang.co.id dengan sumber audio dari xeno-canto.org. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.


Demikianlah Artikel Suara burung cikrak kutub

Semoga artikel tentang Suara burung cikrak kutub, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Suara burung cikrak kutub dan artikel ini url permalinknya adalah https://surgakicau.blogspot.com/2015/06/suara-burung-cikrak-kutub.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Sekali lagi,ini adalah situs auto yang tidak ditulis langsung oleh admin,Kami tidak menjamin akan kebenaran dari artikel yang tertulis.
Back To Top